Bahan Makanan Cina Berkhasiat Obat

Suka memakan atau mengolah makanan cina? Ternyata bahan-bahannya atau bumbunya banyak yang berkhasiat untuk obat ataupun menjaga kesehatan loh..

Misalnya sebagai berikut :

1. Ang Cao

Biji-bijian berwarna merah. Dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menanggulangi kurang darah serta menambah kecantikan.

2.Khici

Biji bijian berwarna merah. Baik untuk kesehatan mata.

3. Fat Chai

Sejenis rumput laut berbentuk seperti rambut hitam. Sebelum digunakan direndam dalam air hangat dahulu. Fat Chai mengandung protein, kalsium dan zat besi. Dapat mencegah penyakit kanker, darah tinggi dan kolesterol.

4. Teripang

Binatang laut mirip dengan otot sapi, rendah kolesterol dan tinggi protein. Mempercepat penyembuhan luka, memperindah kulit dan rambut, meringankan radang sendi, mencegah kanker.

5. Jamur Kuping

Jamur berwarna hitam, biasanya dikeringkan saat dijual. Sebelum digunakan direndam dulu dalam air hangat hingga menggembang dan lunak. Jamur ini mampu menghentikan pendarahan dan juga bermanfaat untuk penyembuhan penyakit jantung, pembuluh darah dengan endapan (aterosklerosis), penurun kolesterol jahat.

6. Jamur Hioko atau Jamur Shintake

Berbentuk seperti payung berwarna hitam kecoklatan, dijual segar atau kering. Berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh, anti kanker, mengatasi gangguan pencernaan, hati dan melancarkan peredaran darah, membantu mengobati tekanan darah tinggi, mengurangi kadar kolesterol darah dan juga dapat menyehatkan jantung, membantu melancarkan peredaran darah di daerah wajah sehingga kulit wajah menjadi sehat, halus kencang dan rambut lebih indah.

Ok sekian info hari ini.. Semoga membantu (∩_∩)

Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts