Tips Memilih Pomeranian Untuk Pemula

Pomeranian salah satu ras anjing yang sangat lucu dan menggemaskan.. (∩_∩) Sifatnya yang ramah pun membuat kita makin jatuh hati.. Nah anda sedang berniat memeliharanya? Bagaimana tips cara memilih pomeranian yang tepat? Berikut ya teman-teman..

1. Jika anda belum pernah memelihara anjing sebelumnya, sebaiknya pilih pomeranian yang BUKAN superminipom atau minipom yang sangat kecil. Ukuran standart lebih dianjurkan, karena makin kecil pom makin rentan.

2. Usia anjing sebaiknya dipilih yang sudah dewasa 1 tahun atau setidaknya remaja 6-8 bulan, karena kondisi kesehatannya sudah stabil. Jika anda yakin bisa memperhatikannya lebih ekstra pilih yang sudah bervaksin lengkap.

3. Belilah pomeranian ditempat terpercaya, entah itu di petshop walaupun harganya lebih mahal sedikit ataupun di breeder. Pastikan tempat tersebut terpercaya, lingkungannya bersih dan sehat.

4. Pilih anjing yang sehat, semurah apapun harga yang ditawarkan jika sakit jangan terima. Anjing yang sehat hidungnya basah, tampilannya riang, nafsu makan baik, pub nya baik, sinar mata bersemangat.

5. Pilih anjing yang bersih, kebersihkan pangkal kesehatan, pedoman ini dipakai juga untuk anjing. Anjing yang kotor apalagi untuk ras pomeranian rawan jamur apalagi kutu hii.. :))

6. Segera setelah membeli, periksalah ke dokter dan mintalah anjuran treatment yang tepat untuk kesehariannya.

7. Berikan makanan yang tepat jumlah dan jenisnya, tanyakan pada pemilik terdahulunya :)

Ok sekian info nya.. semoga membantu :)


Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts