Tanaman Sehat Untuk Rumah Kecil

Rumah asri tentu lebih nyaman (^_^) Nah kali ini saya mencoba berbagi tentang tanaman yang baik untuk kesehatan apa saja yang bisa ditanam di rumah yang kecil..

Berikut listnya :

1. Binahong

Tanaman rambat ini memiliki bentuk mirip daun camcau :) Binahong digunakan sebagai sayuran obat. Obat infeksi, anti bakteri, panas dalam, menyehatkan hati, jantung, anti oksidan dan lain-lain.

2. Sansivera

Tanaman ini bentuknya mirip lidah buaya tapi daunnya tipis dan lebih keras, dikenal juga dengan nama lidah mertua. Sansivera dapat menyerap berbagai polusi udara, bau dan juga racun. Diletakan di dalam rumahpun tidak apa apa karena pada mahal hari oksigen yang dia gunakan tidak terlalu banyak.

3. Lavender

Lavender sudah dikenal luas sebagai tanaman anti nyamuk juga anti serangga. Bunganya yang cantik juga dapat memperindah rumah kita.

4. Rosemary

Rosemary bentuknya mirip dengan cemara kecil, ketika disentuh mengeluarkan bau khas seperti minyak kayu putih. Rosemary digunakan sebagai the herbal kesehatan, bumbu masakan, juga tanaman yang aromanya mengusir serangga termasuk nyamuk.

5. Daun Mint

Daun mint digunakan sebagai minuman yang segar dan bumbu masakan yang sehat. Tampilannya yang cantik juga memperindah rumah kita.

6. Jeruk

Jeruk nagami, jeruk nipis atau pun jeruk yang lain dapat ditanam dirumah yang kecil menggunakan pot. Vitamin C dalam buahnya akan membantu kita menjaga kesehatan (^_^)

Ok sekian sharing dari saya, semoga membantu memberi info ya

Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts