Perawatan Anak Anjing Anda

Bagaimana cara merawat anak anjing anda? Berikut teman-teman :

1. Beli anak anjing rumahan

Jika kita membeli anak anjing rumahan, mereka terbiasa dirawat dengan baik dan dilatih dengan baik.
Anak anjing dari "puppy mill" relatif tidak di biasakan dengan baik, mereka juga relatif tidak terawat dan agak tertekan karena lingkungannya dan induknya kurang baik.

2. Cukup Umur

Ambil anak anjing setelah usia 8 minggu, atau setelah vaksin lengkap. Selain psikologi mereka terpisah dari induknya lebih siap, fisik mereka juga lebih kuat.

3. Berhati-hatilah

Bagaimanapun mereka masih anak anjing, yang kadang kala bandel. Jangan segan memasukannya ke kandang ketika anda bepergian, agak dia tidak merusak segala sesuatu dan memakan dan mengunyah benda-benda berbahaya.

4. Pilih mainan anjing dengan bijak.

Semakin banyak mainan anjing anda, semakin pintar dia namun perlu hati-hati mainan yang beracun, membuat tersedak, terlalu keras sehingga merusak gigi, tajam sehingga melukai mulut. Mainan anjing juga menghibur anjing dan menjauhkan dia menjadikan sepatu, tas dll kita untuk mainan hehe..

5. Latih anjing sedini mungkin

Tempat buang air besar, duduk, berdiri, berjalan, menunggu sabar makanan perlu dilatih sedini mungkin dengan sabar. (∩_∩)

6. Ajak main dan belai anak anjing anda.

Mereka juga butuh disayang dan diajak main. Kebiasaan ini akan meningkatkan bonding anda dengan anjing anda kelak.

7. Sosialisasikan

Kenalkan dengan tamu anda, anjing teman anda. Bila perlu siapkan snack anjing untuk tamu anda berikan padanya. Pilih anjing perkenalan yang sama besar dan satu umur yah.. (∩_∩)

8. Jangan biarkan dia trauma

Saat hujan badai, dia tampak panik segera tenangkan dia. Atau jika dikeramaian dia tampak sangat takut, jauhkan dia dari keramaian dan belai lembut dia.

Baik sekian cara merawat anak anjing anda, semoga bermanfaat (∩_∩)

Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts