Ajarkan Anak Anjing Ini Sebelum Terlambat (^_^)


Apa saja yang perlu kita ajarkan kepada anak anjing kita? Berikut teman-teman.

1. Nama Anjing

Panggil namanya untuk melakukan hal-hal yang dia suka, misalnya diberi makan, diajak bermain. Hindari menggunakan namanya saat kita hendak menghukumnya, atau hal yang tidak dia suka.

Kebiasaan ini akan membuat anak anjing positif dengan namanya, misalnya : dipanggil mendekat, ramah pada yang mengetahui namanya dll.

2. Buang Air Besar dan Kecil

Konsisten dalam menentukan tempat buang air besar dan kecil, pilih tempat yang khusus dan pasti berbeda. Jika anda menggunakan kertas koran sebagai dasar tempat dia buang air besar dan kecil, kelak ada kemungkinan dia akan buang air besar atau kecil diatas koran atau sesuatu yang mirip yang tidak sengaja anda letakan di lantai manapun :p

3. Mainan

Hindari menggunakan benda tua anda sebagai mainannya, misalnya sepatu tua, tas tua anda. Dia akan kesulitan membedakan apakah sendal anda yang masi baik itu mainannya atau bukan. Mainan yang berkualitas membuat anak anjing anda lebih sehat dan pintar.

4. Segera Tegur

Anak anjing anda memiliki kebiasaan yang buruk, hentikan segera. Misalnya kebiasaan buang air kecil tidak pada tempatnya, memainkan sesuatu yang bukan mainannya, melompat-lompat ke arah anda.

Segera katakan "no", dan pasang muka tidak suka, koreksi segera tindakannya, bila perlu masukan ke ruang hukuman. Sebaliknya belikan snack jika anak anjing kita pintar.

5. Sosialisasikan Anak Anjing Anda

Ajak berkenalan dengan lingkungan sekitar, orang-orang sekitar, anggota keluarga, binatang sekitar. Anjing yang terlalu lama di kurung bisa menjadi agresif.

Baik sekian aneka hal yang perlu diajarkan pada anak anjing kita sebelum terlambat, semoga bermanfaat (^_^)

Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts