Peralatan Apa Saja Yang Diperlukan Untuk Memelihara Anjing?

Ketika kita memutuskan akan memelihara anjing tertentu, sebaiknya kita mulai mempersiapkan peralatannya supaya ketika anjing tersebut tiba, dia mendapatkan kenyamanan dan perawatan yang tepat (∩_∩)

Nah peralatan apa saja yang perlu dipersiapkan?

1. Nama, Kalung dan Name Tagnya

Ya, anjing baru anda memerlukan nama panggilan. Walaupun di surat stamboom mereka sudah memiliki nama, berikan nama panggilan yang memudahkan anda berinteraksi dengannya (∩_∩)

Kita perlu berjaga-jaga ketika anjing kita terlepas, dengan memberikan kalung yang disertai tag.. Penemunya akan mengetahui nama anjing kita, dan alamat serta nama kita sebagai pemiliknya sehingga dapat menghubungi kita.

Pilihlah kalung yang ukuran dan beratnya pas untuk anjing kita, biarkan longgar kurang lebih 2 jari kita.

2. Makanan , Minuman dan Tempatnya

Pastikan makanannya gizinya baik dan bersih, minumannya bersih. Tempat penyajiannya di anjurkan terbuat dari stainless stell supaya awet, mudah dibersihkan dan tidak membawa residu berbahaya.

3. Tali atau pet carrier

Ketika membawanya ke tempat umum, kita perlu memastikannya aman dan terkendali.. Nah tali atau pet carrier ini kuncinya. (∩_∩)

4. Peralatan Groomingnya

Sampoo, handuk, hairdryer, gunting kuku (∩_∩)

5. Tempat Tidur Dan Ruangannya

Pastikan nyaman, suhunya tidak terlalu panas atau dingin dan terlindung dari panas matahari juga hujan. (∩_∩) Tempat tidurnya harus bisa dicuci supaya tetap bersih.

6. Mainan

Ya anjing anda juga butuh bermain, terutama para anjing kecil (∩_∩). Sebuah bola atau mainan untuk gigitan merupakan pilihan yang ok.

7. Kandang Yang Nyaman

Saya menganjurkan memiliki kandang untuknya, bukan untuk mengandangkannya seharian penuh tapi lebih dipakai ketika kita sedang melakukan aktivitas yang bisa membahayakan dirinya, Misalnya : menyemprot baygon dirumah, membersihkan tempat mainnya dll.

Ok sekian sharing saya, semoga membantu..

Best Regard

Inova Melisa
Hp atau whatsapp : 085743422244
yahoo messager : inova.melisa
BlackBerry® pin by request

Blog blog :

Www.maminyacherish.blogspot.com
Www.resepinovamelisa.blogspot.com
Www.sistainovamelisa.blogspot.com
Www.mamicerdas.com
www.inovamelisa.wordpress.com

Bareng VVIP Family maju teruusss.. ;)

www.vvipfamily.com/bisnispintar

Silahkan Bagikan ^.^

>

Popular Posts